Sriwijaya Air berkonsentrasi pada layanan penumpang dan angkutan, dengan cakupan nasional dan regional.
Sejak awal berdirinya pada tanggal 10 November 2003, Sriwijaya Air mencapai target yang dikemas dalam misi dan visi, seperti: mempromosikan kualitas pelayanan, menjadi maskapai penerbangan yang dapat bersaing secara nasional dan regional, siap untuk memperluas bisnis di tingkat dunia, mengadopsi terbaru teknologi dalam manajemen dan perusahaan yang efektif dan efisien, mengundang wisatawan domestik dan internasional ke berbagai tujuan, serta keuntungan usaha.
Sriwijaya Air yang berbasis di Jakarta, berhasil bertahan dan keluar dari krisis global tahun 2008 tanpa kerugian yang signifikan. Bahkan terus melakukan ekspansi ke timur Indonesia dengan armada baru.
Pada akhir tahun 2012 Sriwijaya Air melakukan perubahan pada logo dan seragam perusahaan. Dengan penampilan baru mereka yang lebih segar serta lebih baik, diharapkan Sriwijaya Air semakin dekat dengan pelanggan dan pelanggan merasa senang dengan semua layanan dari maskapai ini.
Terhitung 24 Juni 2013, Sriwiijaya Air memiliki 35 armada yang siap melayani kebutuhan transportasi udara masyarakat. Spesifikasi dari armada yang dimiliki adalah sebagai berikut:
13 Boeing 737-300; 7 Boeing 737-400; 11 Boeing 737-500; 4 Boeing 737-800
Sejak awal berdirinya pada tanggal 10 November 2003, Sriwijaya Air mencapai target yang dikemas dalam misi dan visi, seperti: mempromosikan kualitas pelayanan, menjadi maskapai penerbangan yang dapat bersaing secara nasional dan regional, siap untuk memperluas bisnis di tingkat dunia, mengadopsi terbaru teknologi dalam manajemen dan perusahaan yang efektif dan efisien, mengundang wisatawan domestik dan internasional ke berbagai tujuan, serta keuntungan usaha.
Sriwijaya Air yang berbasis di Jakarta, berhasil bertahan dan keluar dari krisis global tahun 2008 tanpa kerugian yang signifikan. Bahkan terus melakukan ekspansi ke timur Indonesia dengan armada baru.
Pada akhir tahun 2012 Sriwijaya Air melakukan perubahan pada logo dan seragam perusahaan. Dengan penampilan baru mereka yang lebih segar serta lebih baik, diharapkan Sriwijaya Air semakin dekat dengan pelanggan dan pelanggan merasa senang dengan semua layanan dari maskapai ini.
Terhitung 24 Juni 2013, Sriwiijaya Air memiliki 35 armada yang siap melayani kebutuhan transportasi udara masyarakat. Spesifikasi dari armada yang dimiliki adalah sebagai berikut:
13 Boeing 737-300; 7 Boeing 737-400; 11 Boeing 737-500; 4 Boeing 737-800
Kelas Bisnis: menawarkan berbagai
fasilitas seperti lounge eksekutif, layanan pemeriksaan terpisah, bebas
biaya pembatalan pemesanan, bagasi maksimal pengiriman 15 menit, serta
kendaraan khusus melaju dari lounge ke pesawat.
Kelas Ekonomi: untuk kelas ekonomi, terdapat bagasi 20kg gratis, 30 "pitch kursi 30 inci dan sekotak makanan ringan dan minuman.
Kelas Ekonomi: untuk kelas ekonomi, terdapat bagasi 20kg gratis, 30 "pitch kursi 30 inci dan sekotak makanan ringan dan minuman.
Syarat Sriwijaya Air
Catatan Penting :
- Mohon tiba di terminal keberangkatan 90 menit sebelum keberangkatan untuk penerbangan domestik dan 2 jam untuk penerbangan internasional.
- Check-in ditutup 45 menit sebelum jam keberangkatan.
- Mohon tiba di gerbang keberangkatan 45 menit sebelum jam keberangkatan.
- Untuk semua Informasi terminal keberangkatan dapat menghubungi call center maskapai yang bersangkutan apabila terjadi kesalahan informasi tidak menjadi tanggung jawab tiket.com
- Penumpang diperbolehkan membawa barang bagasi seberat 20 kg dan barang bawaan sampai dengan 7 kg untuk bagasi kabin.
- Silahkan merujuk pada Syarat dan Ketentuan Sriwijaya Air untuk informasi lebih lanjut. penumpang /pemegang tiket ini tunduk pada syarat dan ketentuan penerbangan yang ditetapkan oleh Sriwijaya Air.
Syarat atau ketentuan pembatalan dan perubahan data tiket penerbangan Sriwijaya Air :
- Pelanggan dapat melakukan pembatalan langsung ke Customer Service Wa Transport atau email ke wa_transport@yahoo.com atau dapat menghubungi Call Center Sriwijaya Air di (021) - 292 79777.
- Jika melakukan
pembatalan melalui Call Center Sriwijaya Air, pelanggan
mengkonfirmasikan kembali perihal pembatalan penerbangannya ke Customer
Service Wa Transport dengan mencantumkan :
- Nama penumpang yang batal terbang.
- Order ID/kode booking.
- Persentase refund yang didapat dari pihak Sriwijaya Air.
- Nomor rekening bank tujuan dan nama pemilik rekening.
- Khusus untuk transaksi yang menggunakan kartu kredit, harap cantumkan 4 digit terakhir nomer kartu kredit dan tipe kartu kredit (VISA/MASTERCARD). - Waktu proses pengembalian dana adalah 1-2 bulan terhitung sejak pengajuan pembatalan diterima oleh Customer Servic.
- Untuk melakukan perubahan data transaksi tiket Sriwijaya Air baik itu perubahan jadwal, maupun perubahan data penumpang dapat langsung melakukan perubahan ke Call Center Sriwijaya dan akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan dari pihak Sriwijaya Air.
- Rute Domestik
Kelas : O,U,X,E,G,V,T,Q,N,M,L,K,H,B,W,S,Y
- Pembatalan untuk refund yang dilakukan lebih dari 72 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 25% dari basic fare publish/pax.
- Pembatalan untuk refund yang dilakukan 72 sampai 48 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari basic fare publish/pax.
- Pembatalan untuk refund yang dilakukan 48 sampai 24 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 60% dari basic fare publish/pax.
- Pembatalan untuk refund yang dilakukan 24 sampai 12 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 70% dari basic fare publish/pax.
- Pembatalan untuk refund yang dilakukan 12 sampai 4 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 80% dari basic fare publish/pax.
- Pembatalan untuk refund yang dilakukan kurang dari 4 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 90% dari basic fare publish/pax. Kelas : I,D,C
- Pembatalan untuk refund yang dilakukan lebih dari 72 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 25% dari basic fare publish/pax.
- Pembatalan untuk refund yang dilakukan 72 sampai 48 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari basic fare publish/pax.
- Pembatalan untuk refund yang dilakukan 48 sampai 24 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari basic fare publish/pax.
- Pembatalan untuk refund yang dilakukan 24 sampai 12 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari basic fare publish/pax
- Pembatalan untuk refund yang dilakukan 12 sampai 4 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari basic fare publish/pax.
- Pembatalan untuk refund yang dilakukan kurang dari 4 jam sebelum keberangkatan akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari basic fare publish/pax. - Rute Internasional
- Kelas O,U,X,E,G (Tidak dapat direfund)
- Kelas V, T, Q, N, M,L,K,H,B,W,S,Y,I,D,C(Jumlah Refund dikenakan cancellation Fee sebesar USD20/MYR100/IDR250,000) - Untuk pembatalan penumpang bayi dikenakan biaya pembatalan sebesar Rp 20.000 khusus domestik dan 50.000 khsusu International.
EmoticonEmoticon